Jumat, 11 September 2015

Mimpi itu jadi Nyata

Semangat Pagi

"Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia, berlarilah tanpa lelah meraihnya. Bebaskan mimpimu di angkasa dan Bersyukurlah pada yang kuasa" Laskar Pelangi - Nidji.

Sebuah potongan bait dalam soundtrack laskar pelangi, terkadang ketika kita bermimpi orang lain akan mengatakan mimpi kita gila, mimpi yang tidak akan terwujud, bagi saya mimpi adalah sesuatu cita - cita yang harus saya wujudkan. Hanya ada 2 pilihan, jika anda hanya menginginkan mimpi, silahkan anda Bermimpi dan tertidur dengan pulas, sebaliknya, jika anda ingin mimpi itu terwujud, segera bangkit dan mari kita mewujudkan mimpi.

Teringat 10 Tahun yang lalu, ketika galau belum punya kampus, dan hari ini saya menerima hasil yudisium Master saya, Mimpi itu jadi nyata, semula saya hanya bermimpi menjadi Insinyur, dan ternyata ALLAH memberikan lebih dari itu. Saya akui untuk mendapatkan gelar master ini, waktu yang ditempuh tidak sebentar. sampai - sampai salah satu sahabat menegur di facebook, karena beliau sudah 2 Tahun yang lalu menyelesaikannya.

Perjuangan meraih Master

DOA dari Tanah Suci
Sudah lebih dari 1 tahun, sebuah tesis tidak pernah tersusun, selalu ada kesulitan untuk melangkah lebih jauh, tepat pada awal tahun Kedua orang tua dan mertua berangkat menuju tanah suci untuk menyelesaikan Umroh bersama pembimbing yang luar biasa Bp. Ateng Kusnadi, saya memnta mereka mendoakan untuk saya dapat lulus dari kuliah yang berlarut ini, sepulang dari sana Mama mengingatkan saya untuk segera menyelesaikan semua, dengan membuat rencana kerja, saya beranikan mengetik tesis minimal 2 lembar / hari. Sekumpulan buku pun mulai banyak menghiasi rumah sebagai bahan referensi.



1000 Pekerja SMART
Di awal menjalani dan menggagas program ini, Orang tua sangat menentang. karena dianggap tidak fokus untuk mengerjakan tesis, malah sibuk kesana kemari mendatangkan perusahaan untuk dapat mengisi seminar motivasi dan inspirasi. Syukur alhamdulillah, sampai saat ini peserta yang terlibat sudah mencapai ratusan, karena di tengah jalan ALLAH memberi lebih kepada hambanya, yaitu diberikan kesempatan mengisi kelas inspirasi dan motivasi di salah satu universitas swasta ternama AL-AZHAR Indonesia sebanyak kurang lebih 800 Orang, setelah sebelumnya sempat bersama Mahasiswa UTA'45, ATMI dan UPI ( Saat bertugas di salah satu perusahaan bahan bangunan ).
Sertifikat bersama SP2K

1000 Pekerja SMART bersama Inti Marina Netting 

1000 Pekerja SMART bersama PT. Keihin Indonesia



NOMADEN
Selama menyusun tesis, tak terasa telah NOMADEN ke 3 Tempat kerja, Perusahaan pertama adalah Consumer Good, di perusahaan ini saya memegang peranan yang jauh berbeda dari profesi saya, yaitu memegang posisi sebagai kepala produksi dan teknik, disini saya banyak belajar mengelola anak - anak super saya, kurang lebih 100 - 120 Orang. Perusahaan ke 2 adalah Perusahaan perlengkapan bangunan, disini tidak kalah luar biasa, saya sebagai technical trainer, namun menjadi bagian dari HRD, sebuah bagian yang tak pernah terpikirkan oleh saya, tapi disini saya bertemu dengan team yang luar biasa hebat, generasi muda yang bersemangat dan membuat sebuah penyegaran bagi saya. diperusahaan kedua inilah kemampuan saya dalam berkomunikasi terus di olah dan diperbaiki. Perusahaan ketiga adalah perusahaan konsultan manajemen, Luar biasa hebatnya, diperusahaan ini saya bertemu konsultan - konsultan hebat dengan pengalaman yang matang dan disinilah saya mulai fokus menyelesaikan semuanya.
Bersama Team Produksi Susemi
Last Experience Wavin

Coaching Improvement Team


Pembicara Hebat
Sebut saja yang pertama saya temui adalah Trainer hebat di acara KOPDAR Trainer Laris yang dihadiri ratusan Trainer Uedan dan KerON kemudian bertemu dengan Merry Riana, TDW, James Gwee, dalam acara Inspirasi Indonesia, disini saya dapatkan sepotong kata - kata yang membuat diri saya malu " Apa yang dimulai harus diselesaikan ." Merry Riana, Bicara NLP, saya juga bertemu dengan Pa Hingdranata Nikolay dalam acara perusahaan, di sambung bertemu dengan Soegeanto Tan, Mantan GM HRD Astra yang saat ini menelurkan generasi FUNtastic, tak lupa saya sebutkan Sakti, Guru pertama saya dalam belajar menjadi Trainer, pengusaha muda yang sudah memiliki bimbel. Berlanjut bersama Ongky Hojanto, Seorang Trainer yang membuat saya jauh lebih powerful dalam berbicara, Sungguh yang luar biasa juga bertemu denganUst. Felix Siauw dalam acara disalah satu Masjid di Bekasi, yang terakhir dan luar biasa bertemu dengan Guru, Ustad, dan Pembimbing saya Bp. Ateng Kusnadi sebagai Pendiri dari Ahad-Net, banyak hal yang dapat saya pelajari dari beliau. Selain pengalaman bersama orang - orang keren tersebut, saya juga masuk dalam satu frame bersam Bp. Mario Teguh dalam salah satu acara televisi.

Bersama Hingdranata Nikolay

Acara Mario Teguh

Pengawas PDCA
Apa yang anda bayangkan dari PDCA? ya sebuah proses perbaikan dengan 8 langkah, tahukah anda? dalam tesis saya juga diterapkan PDCA yang diawasi langsung oleh Istri tercinta. ia yang selalu mengingatkan, mengevaluasi proses sampai dengan mempersiapkan pakaian yang baik dalam presentasi.

Persiapan Sidang Tesis


Kesuksesan saat ini, bukanlah hasil saya sendiri, melainkan hasil doa dari orang - orang sekeliling saya. Tepat hari ini Transkrip nilai sebagai master Teknik telah diserahkan, sahabat mari bersama mewujudkan impian. Yakin, Jalani dan Doakan.


Acara Yudisium S2 Pancasila

Masih takut untuk bermimpi? Mimpilah dan lakukan yang terbaik dalam usaha, sahabatku kalau saya saja bisa meraih mimpi, anda juga pasti bisa.

Salam Sukses Berkah


Aditya Nugraha
@agasheva_adit




Tidak ada komentar:

Posting Komentar